Jumat, 20 Februari 2009

Killing Dictator

“Kalau nasibnya belum mati , ya ndak akan mati” Begitu yang saya pikirkan saat mengetahui betapa banyaknya plot pembunuhan yang direncanakan oleh banyak orang hanya untuk membunuh Hitler . Dan ternyata yang diincar pun ndak mati – mati meski belasan plot dilancarkan . Ironisnya lagi yang melancarkan plot – plot pembunuhan itu adalah orang yang dekat dengan Hitler .

Inilah beberapa daftar plot pembunuhan Hitler yang kesemuanya gagal ( karena Hitler kan matinya bunuh diri ) :

Ø Pengeboman Kedai

Pengeboman ini dilakukan oleh seorang sipil bernama Georg Elser , tukang kayu dan ahli jam dari Swiss . Dia memasang bom di kedai bir yang namanya Burgerbraukeller . Dia memilih tempat ini karena tiap 8 November Hitler berpidato di sini untuk memperingati gagalnya penggulingan Rep. Weimar selama 90 menit . Selam beberapa bulan , Georg membuat bom waktu yang ditaruh di dalam pilar dengan hati – hati . Dan pada saat hari-H terjadi hal yang mengejutkan , baru 57 menit berpidato , Hitler langsung meninggalkan bar dan akhirnya bom itu mengenai para pengunjung bar , bukan Hitler . Sedangkan Georg Elser ditangkap 100 meter dari perbatasan Swiss setelah diketahui membawa benda – benda mencurigakan .

Ø Paket Bom di Pesawat

Seorang anggota konspirasi anti Hitler yang bernama Tresckow menyamarkan bom waktu Inggris yang tak berisik sebagai paket brandy . Dia menitipkan paket itu ke dalam pesawat yang akan dinaiki Hitler . Sebelum dinaikkan ke pesawat , Tresckow meremas paketnya agar bom waktu bekerja . Setelah itu dia dengan deg – degan menunggu hasil kerja bomnya . Dan dia begitu kaget saat mendengar Hitler dapat mendarat dengan selamat . Segera saja ia mengambil paketnya lagi dari pesawat Hitler . Diperhatikannya bom waktu itu , sebenarnya mekanismenya bekerja , hanya anehnya bom itu tak mau meledak padahal pemicunya sudah menyala .

Ø Pameran Kostum

Pada kesempatan ini , seorang kapten bernama Bussche menyatakan pada kelompok konspirasi kesiapannya dalam meledakkan dirinya bersama Hitler saat pameran seragam . Namun hal ini tak pernah kesampaian karena sebelum hari-H gerbong tempat pameran akan dilakukan terkena serangan bom tentara sekutu sehingga harus dibatalkan .

Ø Pameran Senjata

Kali ini seorang kolonel bernama Gersdorff siap memasang bom waktu di badannya saat menjadi pemandu Hitler dalam pameran senjata . Namun keanehan terjadi , baru beberapa menit Hitler melihat – lihat dia langsung keluar dari ruang pameran dan menyalami para veteran yang hadir sehingga Gersdorff tak bisa mengejar Hitler dan gagal meledakkan Hitler

Tidak ada komentar:

Posting Komentar